3 Aktivitas Pagi Hari untuk Hidup yang Lebih Baik

Setiap orang pasti menginginkan semakin bertambahnya hari hidupnya bisa semakin lebih baik, baik dalam segala hal, seperti pekerjaan, urusan rumah tangga, ekonomi, dan juga kesehatan tubuh. Yang paling berperan penting dalam kehidupan adalah kesehatan tubuh. Tanpa tubuh yang sehat, kehidupan seseorang akan selalu kesusahan.

Untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan sehat, anda bisa memulainya dari hal-hal atau aktivitas yang kecil, jangan pernah menyepelekan sekecil apapun aktivitas itu. Meskipun kecil, jika dilakukan secara rutin dan disiplin pasti akan memberikan manfaat yang tidak kecil atau bisa dibilang memberikan manfaat yang besar bagi tubuh kita.

Contoh aktivitas kecil yang bisa membuat hidup anda menjadi lebih baik yaitu dengan berolahraga ringan setiap pagi. Misalnya anda setiap pagi melakukan aktivitas lari-lari kecil mengelilingi komplek, atau cuma sekedar lari-lari ditempat. Hal itu akan membuat hidup anda semakin hari semakin lebih baik. Selain itu, ada juga beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan dipagi hari untuk membuat hidup anda menjadi lebih baik. Berikut 3 aktivitas pagi hari untuk hidup yang lebih baik:
3 Aktivitas Pagi Hari untuk Hidup yang Lebih Baik


1. Minum 2 gelas air segera setelah anda bangun tidur

Perlu anda ketahui, bahwa tubuh anda 75% terdiri dari air, inilah sebab mengapa anda harus memenuhi komposisi yang penting bagi tubuh anda ini setiap harinya. Dipagi hari merupakan waktu yang paling baik untuk memenuhi kandungan air dalam tubuh anda, karena disaat anda tidur berjam-jam di malam hari, anda tidak minum air sedikitpun, sehingga tubuh anda dehidrasi atau kekurangan air. Ketika anda bangun pagi, segeralah untuk minum air putih. Dengan anda minum air di pagi hari akan membantu membuang racun dan zat sisa di dalam tubuh, meningkatkan konsentrasi, mengoptimalkan fungsi organ tubuh, dan juga akan membuat tubuh semakin lebih baik dalam menyerap nutrisi yang masuk.

2. Peregangan tubuh

Peregangan tubuh perlu anda lakukan agar anda selalu siap dalam menjalani semua aktivitas di pagi hari. Dengan melakukan pemanasan-pemanasan kecil di pagi hari bisa membuat tubuh anda menjadi lega, rileks, ringan, terasa nyaman, dan akan mengurangi resiko kram saat menjalani suatu aktivitas. Biasakanlah dan lakukanlah secara rutin dipagi hari, agar otot-otot dalam tubuh anda semakin terlatih dan tidak cepat rapuh.

3. Minum segelas jus sayur

Hal ini juga penting anda lakukan setiap pagi. Meminum segelas jus sayur akan membut tubuh anda menjadi kenyang karena kandungan serat yang tinggi. Dengan begitu, minum segelass jus sayu setiap harinya akan dapat menurunkan berat badan anda. Selain itu, Vitamin dan mineral yang terdapat pada jus sayuran dapat menetralkan asam lambung. Jika anda tidak sempaat sarapan di pagi hari, disarankan bagi anda untuk minum segelas jus sayur sebagai penggantinya untuk membuat tubuh anda menjadi kenyang dan bertenaga.

Demikianlah 3 aktivitas pagi hari untuk hidup yang lebih baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.