4 Cara Terbebas dari Insomnia

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur yaitu berupa kesulitan dalam tidur yang berterusan akibat pikiran yang tak menentu dan mungkin juga akibat kebiasaannya tidur larut malam. Perlu anda ketahui, insomnia itu bukanlah penyakit, namun suatu gejala susah tidur. Insomia itu sendiri disebabkan karena penyakit atau akibat dari tekanan psikologis.

Banyak dari mereka yang mengeluh akibat gejala yang dideritanya yaitu insomnia. Segala yang dilakukannya untuk membuat matanya terpejam, namun selalu gagal. Tak sedikit juga diantara mereka yang memakai obat tidur atau zat-zat penenang agar mereka bisa memejamkan matanya dan tidur nyenyak. Namun, anda juga harus tau, menggunakan obat atau zat penenang bukanlah hal yang baik, apabila terus menggunakan obat tidur atau penenang, itu akan membahayakan diri anda sendiri.
Bagi anda yang terkena gejala insomnia, jangan panik dan takut. Untuk mengatasi gejala insomnia, ada cara-cara yang braktis yang dapat anda lakukan agar anda bisa terbebas dari insomnia. cara ini bisa dilakukan oleh siapapun yang terkena gejala insomnia. Cara ini pun tidaklah sulit. Berikut 4 cara yang bisa anda lakukan agar bisa terbebas dari insomnia:
4 Cara Terbebas dari Insomnia

1. Mengkonsumsi pala

Anda mengalami masalah dengan susah tidur? Anda bisa menggunakan pala sebagai obat alami agar anda bisa cepat tertidur. Pala aman jika dikonsumsi tidak berlebihan. Sfat sedatif yang dimiliki pala dapat membantu anda cepat tertidur secara alami. Caranya anda siapkan segelas susu, lalu campurkan satu sendok teh bubuk pala, aduk sampai merata dan minum sebelum anda tidur.

2. Pisang

Pisang mengandung asam amino yang disebut tryptophan yang dapat membantu meningkatkan kadar serotonin, sehingga pola tidur anda akan bisa teratur. Selain itu, pisang juga mengandung mineral seperti besi, kalsium, dan kalium. Pisang ini sangat efektif dalam memerangi insomnia. Selain itu, pisang juga dapat meningkatkan mood anda serta membantu mengatur nafsu makan anda

3. Susu hangat

Dengan meminum susu hangat, tubuh dan fikiran anda akan menjadi lebih rileks dan santai, sehingga anda akan lebih mudah untuk memejamkan mata dan tertidur. Susu mengandung triptofan yang membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Minumlah susu satu jam sebelum anda tidur, dengan itu anda bisa terhindar dari serangan gejala insomnia.

4. Mandi air hangat

Jika anda susah tidur, mandilah terlebih dahulu menggunakan air hangat sekitar dua jam sebelum anda tidur. Cara ini efektif dalam membebasakan anda dari insomnia. Lebih maksimalnya lagi anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lemon balm, chamomile, rosemary, atau lavender kedalam air yang akan digunakan untuk anda mandi. Minyak-minyak tersebut dapat menenangkan pikiran dan tubuh, anda bisa lebih rileks dan tidur nyenyak.

Demikianlah 4 cara terbebas dari insomnia. Semoga infromasi diatas bermanfaat. Terimakasih