4 Hal Sepele yang Bikin Pasangan Kecewa

Pernahkah anda mengalami sebuah permasalahan dengan pasangan anda akibat hal yang sepele? Ya, hampir semua pasangan pernah mengalami hal serupa. Memang kesalahan yang kita lakukan terhadap hubungan itu terlihat sepele dan kemungkinan tidak akan berefek buruk. Namun justru kenyataannya berkebalikan dengan apa yang kita pikirkan. Akibat suatu hal yang kita anggap sepele, malah berujung sebuah permasalahan yang bahkan permasalahan itu menjadi sangatlah serius.

Berawal dari bercanda-bercanda-an, lalu saling menyalahkan, kemudian ada yang tersinggung diantara keduanya. Akhirnya timbulah perasaan kecewa dari pasangan dan berujung sebuah permasalahan yang panjang. Jika anda selalu bersifat saling menyalahkan, itu sama halnya anda masih bersifat seperti anak kecil. Hal itu akan mempengaruhi kesehatan hubungan anda dengan pasangan anda.

Apalagi jika anda sudah menginjak jenjang pernikahan. Jika anda masih saja membawa kebiasaan anda ini, anda sama saja menanam benih benih permasalahan yang mungkin saja berujung dengan perpisahan. Karena sudah banyak pasangan didunia ini memilih bercerai atau berpisah akibat diantara keduanya yang saling menyalahkan. Maka dari itu, perbaruilah sikap dan kebiasaan anda yang seperti itu. Mengalah adalah yang terbaik demi keharmonisan hubungan. Berikut 4 hal sepele yang bikin pasangan kecewa.

Hal Sepele yang Bikin Pasangan Kecewa

1. Membuat pasangan kecewa

Hal sepele namun berujung menyakitkan. Inilah yang sering terjadi pada kebanyakan pasangan. Jika anda memiliki sebuah permasalaha kecil, lalu anda menuduh dan menyalahkan pasangan anda karena hal kecil tersebut. Pasangan anda tentunya akan kecewa, karena sebenarnya dirinya tidak bersalah. Dan jika itu terus berlajut, pasangan anda akan merasa kecewa telah memilih anda sebagai pendamping hidupnya.

2. Bukan penyelesaian masalah

Anda pasti tahu jika saling menyalahkan bukanlah salah satu cara untuk menyelesaikan masalah. Jika anda sudah tahu, jangan sesekali anda melakukan kebiasaan saling menyalahkan. Bukannya masalah menjadi kelar, malah akan menambah parah masalah tersebut.

3. Melukai pasangan

Meskipun itu termasuk hal kecil dan terlihat sepele. Setiap orang pasti akan merasa telah terlukai ketika dirinya disalahkan karena suatu hal yang sebenarnya tidak pernah ia lakukan. Begitu juga pasangan anda. Jika anda menyalahkan dirinya, meskipun sebabnya sepele. Tanpa ada sadari, pasangan anda akan terluka akibat kebiasaan anda yang selalu menyalahkan.

4. Memperlebar jarak

Ketika anda dan pasanagan anda sedang menghadapi sebuah permasalahan dan menimbulakan pertengkaran. Anda boleh memprotesnya tapi cobalah untuk tidak menyalahkannya. Memang sulit untuk mempraktikkannya. Tapi inilah jalan terbaik jika anda masih ingin bersama dengan pasangan anda.

Demikianlah 4 hal sepele yang bikin pasangan kecewa. Ketahuilah keempat hal tersebut dan jangan pernah anda melakukannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.