4 Tips Menolak Cinta Secara Halus

Menolak cinta bukanlah perkara yang mudah, karena hal itu menyangkut dengan hati dan perasaan. Namun kita juga tidak bisa menerima cinta seseorang begitu saja jika kita tak mencintai orang tersebut. Hal inilah yang kerap menjadi delima bagi kebanyakan wanita.

Ketika ada seorang pria yang menyukai anda, reakasi anda yang akan diberikan kepada orang yang mencintai anda pasti berbeda-beda. Mungkin sebagian anda ada yang ingin memberikan kesempatan pada pria tersebut, apapula langsung berfikir jika pria tersebut bukanlah tipe anda. Lalu bagaimana jika pria tersebut bukan tipe kita dan bagaimana cara kita menolaknya agar si pria tidak sakit hati.

Nahh untuk menjawab kegelisahan kebanyakan wanita. Kami akan mencoba memberikan jawaban kepada mereka yang bingung bagaimana cara menolak cinta agar tak menyakiti perasaan sang pria. Berikut 4 tips menolak cinta secara halus.
4 Tips Menolak Cinta Secara Halus

1. Katakan secara langsung

Jika memang anda tidak mencintainya lebih baik anda katakan secara langsung tanpa perantara orang ketiga. Meskipun akan terasa pedih dan cukup menyakitkan, namun hal itu lebih baik bagi si dia untuk langsung mendengarkan langsung dari mulut anda. Pria akan lebih menghargai wanita yang terus terang menolaknya dari pada wanita yang memberikan harapan palsu.

2. Jangan membersi sinyal

Jika memang anda tak mencintainya lebih baik jangan pernah memberi sinyal ataupun harapan padanya. Dengan si pria akan berfikir jika anda tak tertarik padanya dan dia akan mengundurkan diri dengan sendirinya.

3. Hargai perasaannya

Meskipun anda tak menyukainya, namun anda juga tetapm harus menghargai perasaannya. Dalam hal perasaan memang bukanlah perkara yang mudah. Namun anda juga harus bertindak tegas, bicarakan hal ini secara langsung padanya bahwa anda tak mencintainya dengan kata-kata yang halus dan tidak menyakitkan.

4. Bersikap wajar dan jangan terbawa emosi

Mungkin setelah anda menolaknya dia akan kecewa dan sakit hati pada anda sehingga dia akan membeberkan kejelekan anda. Namun anda harus menanggapinya dengan wajar, santai dan jangan terbawa emosi. Hal itu biasa dilakukan pria karena kecewa cintanya di tolak, namun  hal itu lebih baik dari pada anda memberikan harapan palsu padanya yang pasti dia akan semakin menjadi-jadi dalam mengolok-olok anda. Tetap tenang hal itu akan cepat berlalu dan dia akan menyadari jika anda memang tak mencintainya.

Demikianlah 4 tips menolak cinta secara halus. Menolak cinta memang bukanlah perkara mudah karena hal itu masalah perasaan. Namun menoalk secara langsung adalah cara terbaik dari pada anda memberi harapan palsu padanya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.