6 Bahan Sederhana untuk Dapatkan Rambut Mengkilap

Rambut mengkilap merupakan idaman bagi setiap orang, terutama para wanita. Bagaimana tidak, mereka yang berhasil memiliki rambut mengkilap berarti menandakan bahwa rambutnya sehat dan juga terawat. Rasa percaya diri mereka pun semakin bertambah ketika berada disekeliling banyak orang. Itulah yang membuat setiap wanita menginginkan rambut yang mengkilap. Penampilan meraka akan lebih sempurna dari yang lainnya.

Untuk mendapatkan rambut yang mengkilap sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu rutin merawatnya, dan perawatannya pun harus teratur serta sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan secara umum. Untuk perawatan, anda bisa menggunakan produk-produk sampo yang cocok dengan rambut dan juga kulit kepala anda. Ini bertujuan agar tidak terjadi iritasi pada rambut dan juga kulit kepala. Jika anda salah pilih produk sampo akan mengakibatkan rambut anda rusak dan bahkan mudah rontok.

Untuk perawatan yang lebih aman, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang langsung diambil dari alam. Misalnya menggunakan buah-buahan atau sayuran hijau. Buah atau sayuran bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan badan, namun juga bermanfaat bagi kesehatan rambut, salah satunya yaitu bisa membuat rambut mengkilap. Berikut 6 bahan sederhana dan alami untuk perawatan rambut sehat dan mengkilap:
6 Bahan Sederhana untuk Dapatkan Rambut Mengkilap

1. Mentimun

Dalam dunia kecantikan, mentimun tidak hanya baik untuk perawatan kulit wajah. Mentimun juga baik untuk perawatan rambut agar tetap sehat dan menkilap. Mentimun ini bisa mencegah minyak yang berlebih pada rambut. Cara penggunaannya anda cukup hanya memblender mentimun, lalu oleskan mentimun yang sudah diblender tersebut pada rambut anda secara merata. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk.

2. Mint

Mint sebenarnya memiliki khasiat baik untuk rambut, yaitu untuk membuat rambut tetap sehat dan mengkilap. Cara penggunaannya, Rebus 100 gram daun mint dengan air secukupnya dan biarkan 15 menit hingga matang. Kemudian dinginkan. Jika sudah, bilaskan air mint tersebut pada rambut anda. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini seminggu sekali.

3. Kiwi

Kiwi merupakan salah satu bahan alami sejenis buah yang juga bisa membuat rambut menjadi sehat, mengkilap, dan terhindar dari kekusaman. Cara penggunaannya, anda buat jus kiwi terlebih dahulu secukupnya. Lalu usapkan jus kiwi pada rambut anda secara merawta. Tunggu kurang lebih satu jam, lalu bilas menggunakan air dingin.

4. Seledri

Seledri bukan hanya digunakan sebagai campuran masakan saja. Namun juga bisa digunakan sebagai bahan alami perawatan rambut. Untuk mendapatkan rambut mengkilap, caranya buatlah jus seledri, dan campurkan setengah gelas susu. Jika sudah halus, aplikasikan pada rambut anda merata, tunggu 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin

5. Buncis

Buncis merupakan salah satu sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya yaitu rambut. Dengan perawatan teratur menggunakan buncis akan mendapatkan rambut yang sehat juga mengkilap. Caranya, hancurkan 500 gram buncis lalu campurkan dengan minyak kelapa secukupnya. Oleskan pada rambut dan tunggu hingga satu jam. Kemudian bersihkan dengan air dan keramas. Lakukan perawatan ini sebulan sekali untuk hasil maksimal.

6. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang juga baik untuk kesehatan rambut, salah satunya yaitu bisa membuat rambut menjadi mengkilap. Caranya, buatlah jus brokoli seckupnya, lalu aplikasikan pada rambut anda secara merata. Tunggu beberapa saat. Bilas menggunakan air dingin. Brokoli akan memberikan aroma harum pada rambut.

Demikianlah 6 bahan sederhana untuk dapatkan rambut mengkilap. Untuk mendapatkan rambut sehat mengkilap dan cantik tak harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan ke enam bahan tersebut anda dapat mendapatkan rambut cantik mengkilap.