3 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua

Setiap hubungan pacaran tidak selalu prianya yang lebih tua. Memang sebagian besar pria memilih pasangan wanita yang lebbih muda dari dirinya, karena memang idealnya hubungan adalah pria lebih tua dari wanita. Namun tidak ada salahnya jika kita ingin menjalin hubungan asmara dengan wanita yang lebih tua dari kita.

Tidak sedikit dari kaum adam memilih wanita yang lebih tua darinya untuk dijadikan pasangan hidupnya. Bahkan Nabi Muhammad SAW pun memiliki istri yang lebih tua dari Beliau, yaitu Siti Khodijah Radhiallahu 'anhuma. Maka dari itu, anda jangan minder dan jangan takut memilih wanita yang lebih tua dari anda untuk dijadikan pasangan hidup anda.

Agar hubungan anda dengan pasangan anda yang lebih tua dari anda bisa harmonis. Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk diterapkan dalam hubungan anda. Tips ini mungkin berguna dan efektif agar senantiasa hubungan anda dengan dirinya tetap terjaga. Berikut ini beberapa tips untuk berpacaran dengan wanita yang lebih tua:

3 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua

1. Jangan permasalahkan umur

Ketika terjadi suatu perdebatan antara anda dengan pasangan anda, alangkah bijaknya jika anda tidak mengungkit-ungkit soal usia. Sebaiknya jangan, karena bisa menyebabkan sang wanita merasa minder, dan kemungkinan hubungan anda dengan pasangan anda pun tidak akan terasa nyaman. Jika anda sudah memilih dia untuk jadi kekasih anda, maka anda harus berani menanggung konsekuensinya untuk tidak membicarakan soal usia kalian berdua.

2. Hindari melabeli 'tante'

Mungkin anda memang lebih muda dari pasangan anda, akan tetapi anda jangan menganggap kalau dirinya itu berasal dari era yang berbeda. Pasangan anda bukanlah tante anda. Dia adalah pasangan anda yang selalu setia menemani anda. Jadi, janganlah anda menganggap dirinya seolah-olah tante bagi anda. Hal itu bertujuan untuk menjaga keharmonisan hubungan anda dengan pasangan anda.

3. Terus terang

Jika sebelumnya anda adalah seorang pemalu. Maka mulai sekarang, lupakanlah perasaan anda yang seperti itu terhadap pasangan anda. Percaya diri lebih disukai oleh wanita yang lebih tua dari anda. Berterus teranglah dan bersifat terbukalah terhadap pasangan anda. Dan pandailah dalam membaca pikirannya. Wanita yang lebih tua akan merasa nyaman dengan anda yang selalu percaya diri dan terus terang dihadapannya. Asal jangan membuat dirinya merasa sakit hati.

Demikianlah 3 tips berpacaran dengan wanita yang lebih tua. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.