4 Efek Buruk Wifi pada Kesehatan

Dikemajuan zaman yang sudah serba modern sekarang ini telah banyak yang menggunakan wifi (wireless fidelity) sebagai keperluan pribadi maupun keperluan bersama dalam suatu tempat. Jaringan nirkabel ini merupakan jaringan yang dapat menghubungkan seseorang dengan dunia internet secara langsung tanpa harus menggunakan modem.

Memang sekarang ini hampir setiap kegiatan, tugas, maupun pekerjaan sudah menggunakan komputer dan juga internet. Sehingga banyak sekali tempat-tempat yang memasang dan menyediakan wifi, baik itu secara prabayar maupun geratis untuk umum. Bahkan sekarang pun di tempat-tempat umum seperti restoran, hotel, dan tempat lannya sudah menyediakan wifi untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Sehingga orang pun sekarang sudah merasa sangat mudah dalam mengakses internet di setiap tempat.

Disamping manfaat wifi yang begitu banyak bagi kita. Ternyata banyak juga efek buruk dari wifi yang dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Mungkin selama ini yang anda ketahui, wifi tidak berdampak buruk bagi kesehatan dan malah menguntungkan. Memang jika dipandang dari segi kebutuhan, wifi sangat bermanfaat karena bisa mempermudah seggala pekerjaan. Namun tidak untuk kesehatan. Wifi memiliki efek buruk yang mungkin anda sendiri belum mengetahuinya. Penasaran? Berikut ini beberapa efek buruk wifi pada kesehatan:

4 Efek Buruk Wifi pada Kesehatan

1. Insomnia

Wifi ternyata bisa menyebabkan kita terserang insomnia. Radiasi wifi yang terpancar selama berjam-jam mampu membuat seseorang sulit tertidur. Sebab itu, pakar kesehatan merekomendasikan kepada anda untuk mematikan wifi, modem atau router dimanapun anda berada ketika sudah tidak dipakai lagi. Misalnya dimalam hari disaat anda tertidur. Dengan begitu, kesehatan anda akan lebih terjaga dan lebih berkurang resiko terkena insomnia.

2. Pengaruh perkembangan janin

Dikhususkan bagi ibu-ibu yang sedang hamil, sebaiknya untuk tidak mendekat pada area yang terpasang wifi. Karena wifi dapat mengganggu kesehatan janin anda. Dan juga bagi anda yang memiliki bayi, sebaiknya juga jauhkan bayi anda dari area yang terpancar radiasi wifi.

3. Konsentrasi menghilang

Konsentrasi seseorang akan dapat terganggu jika terus-menerus berada diarea yang terpasang wifi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan, bahwa radiasi wifi dapat berdampak pada fungsi otak seseorang, terutama pada anak-anak yang masih dalam tahap pembelajaran sekolah. Kehlangan konsentrasi ini juga dapat timbul pada jangka waktu panjang.

4. Tingkat energi rendah

Radiasi wifi yang selalu terpancar dapat menyebabkan menurunnya energi seseorang. Seperti penelitian yang telah dilakukan pada 30 wanita, telah ditunjukkan bahwa mereka yang sering terpapar radiasi wifi selama lebih dari satu jam akan dapat mengurangi tingkat energi yang ada dalam tubuhnya, dan ativitas otak pun secara perlahan akan mengalami penurunan.

Demikianlah 4 efek buruk wifi bagi kesehatan. Wifi memang memberikan manfaat yang banyak bagi kehidupan, namun jika tak di gunakan alangkah baiknya wifi kita matikan saja. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.