5 Bahan Alami untuk Rambut Berkilau

Rambut sehat dan berkilau adalah dambaan dari semua orang. Baik itu pria maupun wanita. Rambut yang sehat dan berkilau bukan hanya menyempurnakan penampilan saja, namun juga menambah rasa percaya diri seseorang ketika berada disekitar banyak orang yang juga bersifat umum.

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan juga berkilau sengatlah mudah. Tidak perlu pergi kesalon kecantikan dan menghabisakan banyak uang. Anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang biasa anda jumpai disekitar anda. Tujuan menggunakan bahan-bahan yang alami adalah selain lebih efektif juga lebih aman terhindar dari iritasi serta permasalahan rambut yang tidak diinginkan.

Bahan-bahan alami itu sangat mudah didapatkan oleh anda. Bahkan mungkin anda juga sering mongkonsumsi atau menggunakan bahan-bahan itu untuk keseharian anda. Lalu bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk membuat rambut berkilau dan sehat. Berikut ini beberapa bahan alami untuk rambut berkilau dan sehat:

5 Bahan Alami untuk Rambut Berkilau

1. Minyak zaitun

Minyak zaitu memang memiliki manfaat yang lebih untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah untuk membuat rambut menjadi berkilau. Caranya, pijat kulit kepala anda dengan minyak zaitun. Lakukan sebelum anda mandi. Cara ini bisa membuat rambut anda lembut dan berkilau.

2. Alpukat

Alpukat selain rasanya yang enak juga bisa digunakan untuk perawatan rambut anda. Caranya, haluskan alpukat dan pisanng menggunakan blender. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, lalu bilas menggunakan air bersih.

3. Telur

Telur tidak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya untuk tubuh. Telur bisa anda gunakan untuk perawatan rambut, yaitu untuk membuat rambut berkilau dan sehat. Caranya, campurkan kuning telur dengan alpukat yang sudah dihaluskan. Aplikasikan pada rambut anda. Anda juga bisa menggunakan hanya putih telur yang diusapkan pada rambut dan tunggu 30 menit. Lalu bersihkan menggunakan air.

4. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaatnya. Jika anda menggunakan pisang sebagai perawatan rambut secara rutin, anda akan mendapatkan rambut halus dan berkilau. Caranya, Campurkan pisang dan telur lalu haluskan. Usapkan pada rambut anda dan tunggu 30 menit. Jika sudah lalu bilas menggunakan air bersih.

5. Apel

Apel adalah buah yang kaya akan nutrisi. Nutrisi yang terkandung didalamnya mampu membuat rambut anda menjadi berkilau. Caranya, Rebus apel dan kemudian haluskan hingga menyerupai bubur. Aplikasikan pada rambut anda. Tunggu 20 menit lalu bersihkan menggunakan air.

Demikianlah 5 bahan alami untuk rambut berkilau. Kini untuk membuat rambut berkilau, anda tak perlu harus mengeluarkan banyak uang, karena ada bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah meriah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.