5 Langkah benar bersihkan wajah

Wajah yang bersih dan berseri merupakan idaman bagi setiap orang, khususnya para kaum Hawa. Kehati-hatiannya terhadap wajah membuat wanita sering mencuci wajahnya agar tetap terlihat bersih dan lembab. Sampai-sampai tak pernah melupakan membersihkan wajah setiap waktunya.

Membersihkan wajah memang suatu kegiatan yang mudah. Namun masih saja ada yang salah cara membersihkan wajah yang benar. Pembersihan wajah yang salah akan mengakibatkan wajah semakin bermasalah. Wajah akan semakin kering dan bahkan berkeriput. Sebelum anda membersihkan wajah, hendaknya anda mencuci tangan anda terlebih dahulu, agar kotoran dan kuman pada tangan hilang dan tidak berpindah ke wajah.

Untuk mmembersihkan wajah yang benar, anda tidak boleh salah memilih produk pembersih wajah. Jika anda salah pilih produk, bukannya wajah anda yang bersih, malah akan semakin bermasalah. Bagi anda yang belum mengerti bagaimana cara membersihkan wajah yang benar. Berikut ini beberapa langkah benar dalam membersihkan wajah:
5 Langkah benar bersihkan wajah

1. Hindari air panas dan air dingin

Saat mencuci wajah, sebaiknya anda hindari air yang panas dan air dingin. Air panas dapat membuat kulit wajah anda melepuh. Dan air dingin dapat membuat pori-pori kulit anda teruka. Pilihlah air hangat untuk membersihkan wajah anda. Air hangat dapat membuka pembuluh darah.

2. Cuci wajah setelah mencuci rambut

Anda jangan sampai kebalik. Cuci rambut anda terlebih dahulu, setelah itu baru mencuci rambut anda. Hal ini bertujuan agar ketombe yang jatuh pada wajah bisa hilang dan tidak menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah.

3. Bersihkan make-up

Mungkin selama ini anda berpikir membersihkan wajah bisa sekaligus dapat menghilangkan make up. Anda salah. Jika anda terus melakukan hal seperti itu, make up masih akan membekas dan akan menimbulkan jerawat pada wajah. Hapuslah make-up terlebih dahulu menggunakan pembersih khusus make-up. Setelah itu baru membersihkan wajah anda.

4. Mencuci wajah dua kali

Mungkin wajah anda akan berminyak setelah aktivitas yang anda jalani setiap harinya. Agar minyak tidak menimbulkan masalah pada kulit, cucilah wajah anda dua kali dalam sehari. Jika aktivitas anda berlebih dan pekerjaan menuntut anda bekerja dilapangan, cucilah muka anda 3 kali dalam sehari.

5. Jangan scrub berlebihan

Menggunakan scrub secara berlebihan dapat menyebabkan kulit anda semakin kering dan pori-pori kulit wajah anda pun akan semakin terbuka. Untuk menghindari efek buruknya, gunakanlah scrub wajah sekali dalam seminggu.

Demikianlah 5 langkah benar bersihkan kulit wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.