6 Hal yang Harus Anda Perhatikan ketika jatuh cinta pada sahabat sendiri

Jika bicara soal hati, manusia tidak bisa memilih akan jatuh cinta kepada siapa. Yang tadinya musuh, karena cinta sekarang bisa menjadi pacar. Bahkan sahabat sendiri pun juga jadi pacar karena rasa cinta. Memang manusia tidak bisa menentukan akan jatuh cinta kepada siapa. Manusia hanya menjalankan.

Jika tiba-tiba anda jatuh cinta kepada sahabat anda sendiri, apa yang akan anda lakukan? Apakah akan langsung mengatakannya? Atau berpikir dulu karena orang yang anda cintai adalah sahabat anda sendiri? Memang sulit untuk memutuskan sebuah pilihan jika pilihannya seperti itu. Sebelum anda memilih dan berjalan lebih jauh, anda harus memperhatikan beberapa hal agar hubungan anda dengannya tetap harmonis.

Hal-hal itu sebenarnya tidakla sulit. Hanya saja anda membutuhkan ketenangan pikiran anda, jangan sampai terkecoh oleh omongan orang lain. Adapun hal-hal yang harus anda perhatikan ketika jatuh cinta kepada sahabat anda sendiri adalah sebagai berikut:

6 Hal yang Harus Anda Perhatikan ketika jatuh cinta pada sahabat sendiri

1. Memperkirakan reaksinya

Karena anda bersahabat dengannya sudah lama, anda pasti mengetahui sikap dan sikapnya, dan juga kisah percintaannya dengan orang lain. Jika begitu, anda tentu bisa memperkirakan reaksinya jika nantinya anda mengutaraka perasaan anda kepadanya. Anda belajarlah dari pemahaman anda tentang kisah cintanya dengan orang lain yang telah diceritakan kepada anda. Anda pasti tahu langkah bagaimana yang akan anda ambil.

2. Terbuka

Jangan sampai anda menyesal karena menyembunyikan perasaan anda terhadap dia. Jika anda benar-benar mencintai dirinya, meskipun dia sahabat anda sendiri. Bicaralah terus terang. Jujurlah dengan diri anda sendiri dan juga orang lain, termasuk perasaan anda kepadanya. Meskipun menyakitkan, jujur adalah solusi terbaik. Dan yakin pasti akan mendapatkan kebahagiaan.

3. Mengumpulkan keberanian

Sebelum anda mengutarakan perasaan anda kepadanya. Anda harus siap dengan segala konsekuensinya setelah anda mengutarakan. Bisa saja dia tidak bisa terima dengan ungkapan perasaan anda kepadanya. Jika sudah begitu, kemungkinan dia akan menjauh dari anda dan tidak ingin menganggap anda sebagai sahabat lagi. Itulah konsekuensi terbesar. Dan anda harus siap, dan yakin anda pasti berhasil.

4. Ungkapkan perasaan

Setelah anda berhasil melewati ketiga hal diatas. Sekarang saatnya anda mengungkapkan perasaan anda kepadanya. Anda jangan takut. Jika dirinya merasa aneh dan terkejut dengan ungkapan anda. Dan jika dia marah dengan anda, anda juga harus menyiapkan ucapan maaf anda. Jangan tanam rasa takut pada diri anda. Jadilah sang pemberani.

5. Berpikir masa depan

Jika dirinya mau menerima cinta anda. Langkah selanjutnya anda harus bisa menyusun rencana kedepan bersamanya. Buatlah suatu rencana untuk masa depan anda dengan dirinya. Susunlah masa depan anda dari sekarang. Namun jika dirinya tidak menerima cinta anda. Anda harus siap menerima konsekuensinya. Anda harus siap jika dirinya akan menjauh dari anda. Buatlah lembaran baru untuk masa depan anda yang cerah.

6. Move on

Jika dia benar-benar menolak cinta anda. Itu bukan berarti dunia anda berakhir disini. Anda masih punya masa depan yang mungkin akan lebih bahagia daripada sekarang. Sekarang berusahalah untuk move on. Lupakan perasaan anda. Ubahlah perasaan cinta anda dan kembalilah seperti bahagia anda yang dulu dengannya sebagai teman atau sahabat.

Demikianlah hal yang perlu diperhatikan ketika anda jatuh cinta pada sahabat sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.